Minggu, 06 April 2014

BENIH SABDA - 6 April 2014 YESUS MENGASIHI Yoh 11:1,3,5

Ada seorang yang sedang sakit, namanya Lazarus, dari Betania, desa Maria dan saudaranya, Marta. Kedua perempuan itu pun mengirim kabar kepada Yesus, "Tuhan, dia yang Engkau kasihi, sakit." Yesus memang mengasihi Marta dan saudaranya dan Lazarus. Lazarus sakit.

Dia lambang setiap manusia yang – saat berhadapan dengan kejahatan – mula-mula goyah, lalu jatuh, dan akhirnya meninggal. Sang Guru datang untuk mengangkat manusia dari kejahatannya, lalu membangkitkannya dari kematian.

Lazarus adalah satu-satunya orang yang disembuhkan yang diberi nama oleh penulis Injil keempat. Dia orang pertama yang keluar dari kubur, untuk mengikut Gembala Baik yang memanggil setiap domba dengan namanya.

Di samping Lazarus, disebut Maria dan Marta pula. Ini sebuah komunitas yang dikasihi Sang Guru. Komunitas ini melambangkan semua komunitas lain yang bersatu sebagai pengikut Sang Guru.

Komunitas itu, sama seperti kelompok lain, mengalami berbagai penyakit dan kematian, sambil bertanya, “Bagaimana memahami keselamatan yang diwujudkan oleh Sang Guru?” Guru menjawabnya, “Aku peduli engkau, sahabatku!”

©SL 6 April 2014 Powered by The Holy Trinity®

0 komentar:

Posting Komentar