Jumat, 04 April 2014

BENIH SABDA - 5 April 2014 KAMU JUGA DISESATKAN? Yoh 7:46-47


Jawab penjaga-penjaga itu, "Belum pernah seorang pun berkata seperti orang itu!" Jawab orang-orang Farisi itu kepada mereka, "Apakah kamu juga disesatkan? Para pemuka Yahudi menyuruh sekelompok orang menangkap Sang Guru. Tetapi, apa yang terjadi? Dari pada menangkap Sang Guru, para pesuruh itu ‘tertangkap’ olehnya. Mereka tidak melaporkan kata-kata yang diucapkan Sang Guru di hadapan orang banyak.

Namun, mereka sadar bahwa cara Sang Guru berbicara tak sebanding dengan bicara siapapun juga. Mereka terpukau oleh sabdanya! Terang bercahaya di tengah kegelapan, tetapi kegelapan tidak mungkin menguasainya. Mendengar kata-kata para pesuruh itu, orang-orang Farisi mulai mempermalukan mereka. ‘Ooo, kalian membiarkan dirimu tertipu oleh dia yang seharusnya kalian tangkap!? Memalukan, tau!!’

Karena bersikap anti terhadap Sang Guru, orang-orang Farisi menjadi buta. Inilah penyakit utama semua orang yang menganggap diri sudah benar, menuruti aturan. Syukurlah, masih ada manusia yang tidak mau jadi buta.

©SL 5 April 2014 Powered by The Holy Trinity®

0 komentar:

Posting Komentar