Kamis, 10 April 2014

Benih Sabda - 11 April 2014 BAPA DI DALAM AKU Yoh 10:38

“Percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."Dalam perdebatan dengan para lawannya,Sang Guru berkali-kali menunjukkan karyanya,yang di sini disebut “pekerjaan-pekerjaan”.
Ia memang yakin bahwa pekerjaan-pekerjaannyamerupakan alasan secukupnya untuk percaya kepadanya.
Perbuatan-perbuatan manusia menyatakan nilainya.Perbuatan-perbuatan Sang Guru punberperan sebagai gambaran Sang Bapa di surga.
Untuk mengkonkretkannya, Sang Guru berkata,“Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.”Bapa adalah kediaman Sang Guru. Bagaimana memahaminya?
Sebenarnya,manusia tinggal di mana hatinya paling betah,di tempat ia mengasihi dan dikasihi.Bapa dan Sang Guru saling mengasihi,sehingga baik Bapa dan Putra tinggal bersama,menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan.
Inilah jatidiri Sang Guru dan ia memaklumkannya!Ia Bait Suci, ia kediaman Allah di tengah manusia,ia diutus untuk menyelamatkan dunia.
Ia menyelamatkannya dengan dibunuh oleh bangsanya,padahal lewat kematian ia mencurahkan kasih Bapadan kasihnya sendiri kepada para pembunuhnya.
©SL 11 April 2014Powered by The Holy Trinity®

0 komentar:

Posting Komentar