Sabtu, 17 Mei 2014

Benih Sabda - 18 Mei 2014 DI TEMPAT AKU BERADA Yoh 14:3


“Jika Aku pergi dan menyediakan tempat  bagimu, maka Aku akan kembali lagi dan Aku membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat Aku berada, kamu pun berada.”

Sang Guru mengucapkan kata-kata ini dalam rangka mempersiapkan murid-muridnya akan saat kematiannya di kayu salib. Kepergiannya, yaitu kematiannya,  mempersiapkan bagi mereka tempat di “rumah Bapa”.

Sebab pada saat itulah mereka akan mampu menerima kasihnya yang ada dalam dirinya selaku Anak Manusia dan Putra Allah.

Sebenarnya, kematian Sang Guru dapat dilihat pula sebagai kedatangannya kembali kepada para muridnya. Ini bukan kedatangan kembali pada akhir zaman, tetapi kedatangan langsung setelah ia wafat sebagai kasihnya yang mengalahkan kuasa maut.

Pada saat itulah Kerajaan Allah tercipta di dunia dan pada saat itulah Sang Guru menjadi Jalan pula.

Ini memang suatu kedatangan baru, yang menghasilkan persatuan kasih sempurna antara para muridnya dengan Bapa.

Manusia memang tak mungkin berada di tempat Sang Guru berada, sebelum ia mati. Dia yang mengasihi sampai mati, harus membuka jalan dulu.

©SL 18 Mei 2014 Powered by The Holy Trinity®

0 komentar:

Posting Komentar