Jumat, 16 Mei 2014

Benih Sabda - 17 Mei 2014 PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR Yoh 14:12-13

“Siapa saja yang percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu.

Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa pun yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dimuliakan di dalam Anak.

”Kata-kata Sang Guru ini tampak berlebihan. Sebab siapa yang dapat melebihi karyanya?

Namun, pernahkah Sang Guru bohong? Tak pernah!Lalu, bagaimana mengartikan sabdanya yang ini? Sang Guru bicara tentang orang yang percaya kepadanya.

Dia pasti orang yang tak khawatir dan tidak bingung.  Sebab iman membebaskan dari segala kecemasandan menjadikan manusia sungguh anak dan saudara.

Setelah itu Sang Guru menjamin: setelah dia pergi, mereka yang percaya kepadanya akan melakukan pekerjaan lebih besar dari dia. Kiranya semua setuju bahwa tidak ada murid yang dapat memperganda lima roti untuk ribuan orang.

Tetapi, apakah ini pekerjaan luar biasa? Bukan! Sebenarnya tidak ada apa pun yang besar yang bisa dilakukan oleh pengikut Sang Guru.

Namun, yang lebih besar dari segalanya ialah kasih. Dan, kasih adalah senantiasa bersatu dengan Kasih. Adakah yang lebih besar dari menjadi ilahi?

©SL 17 Mei 2014Powered by The Holy Trinity®

0 komentar:

Posting Komentar